Sabtu, 24 Mei 2014

Liebster Award :)

Hello bloggy! :)

Gilaaa, sudah lama sekali ya saya nggak nge-blog, hampir sebulan lho 'berhenti' nulis :D.

Well, sebenarnya ada banyaaaaak hal yang mau saya tulis, tapi mood nya datang dan pergi *sedih gara-gara pengen bisa nulis saban hari (tanpa ikut mood), tapi tetap nulis dari hati*

Oke, saya akan 'mengawali' nulis ini dengan award, LIEBSTER AWARD.


Jujur ya, saya kaget waktu tau Mbak Widyanti Yuliandari memberi saya award ini kemarin (tapi berhubung baru bisa online hari ini, akhirnya saya baru bisa menulis di blog hari ini untuk mengerjakan 'soal' dan tentunya menyampaikan kegembiraan hati saya yang luar biasa :D :D :D), sebagai tanda cintanya (pada saya, seorang pendatang baru di dunia blog :D). Bayangkan saja, saat nyaris sebulan berhenti nulis di blog, saya malah mendapat award.

Sebenarnya, saya tahu liebster award saat saya blog walking ke blog Kak Meta Hanindita dan menemukan ini. Dan seketika, saya pengen banget bisa dapat liebster award juga suatu waktu nanti. Eh tapi nggak disangka dan nggak dinyana, saya mendapatkan liebster award sekarang, sekitar 3 bulan setelah saya memimpikan mendapat award ini :D :D :D.

Thank you so much ya Mbak Widyanti Yuliandari! :* *shake hand, peluk, dan cium*

Apa sih sebenarnya liebster award?

Menurut http://cumakatakata.wordpress.com/2012/09/19/the-liebster-award/ (hasil dari bertanya pada opa google :D), liebster award adalah award yang diberikan untuk blog yang minimal memiliki 200 pengikut/follower.

Lho tapi pengikut saya belum mencapai 200 *ngomong ke diri sendiri*. Eh tapi kan memang kata Mbak Widyanti Yuliandari, dia memang memberi award pada blogger yang belum memiliki posting liebster award *njawab sendiri :D*. Ya kali aja gitu ya, setelah dapat award ini, jumlah pengikutku sebelas-dua belas sama follower instagramnya Dian Pelangi yang mencapai sejuta umat :D :D :D.

Bagaimana kalau sudah dapat liebster award?

Blogger yang telah menerima liebster award SEBAIKNYA juga melaksanakan 'tugasnya', masa iya cuma seneng-seneng karena sudah dapat penghargaan, Duta Anti Narkoba aja punya tanggung jawab mengampanyekan "SAY NO TO DRUGS!", Duta Lingkungan Hidup pun juga punya tanggung jawab mengampanyekan "SAVE THE EARTH!" :D.

Tugas penerima liebster award mudah kok, nggak perlu kampanye-kampanye atau bahkan sampe blusukan-blusukan :D, yaitu (copy-paste dari blog Mbak Widyanti Yuliandari):

1) postingkan tentang liebster award di blog;

2) say thanks pada yang memberikan award dan sertakan back link ke blognya;

3) share 11 hal mengenai diri Anda;

4) jawab 11 pertanyaan yang diberikan oleh pemberi award;

5) pilih 11 blogger untuk menjadi penerima award darimu;

6) beri mereka (penerima award darimu) 11 pertanyaan tentang apa saja deh yang Anda ingin ketahui dari mereka.

Hihihi, mudah kaaan tugasnya? :D

Sekarang, saya akan membocorkan sebelas hal tentang diri saya. Ohya, sebenarnya saya sudah pernah menuliskan hal serupa dengan ini, tapi hanya sembilan. Jadi di bawah ini, saya sampaikan poin-poinnya saja ya, penjelasannya silahkan bloggy buka di sini, kecuali nomer sepuluh dan sebelas, akan saya jelaskan langsung di bawah ini :D.

1. I'm in love with everything, that's sooooo girlie
2. Saya suka keromantisan
3. Saya tidak menyukai 'tantangan'
4. Saya ingin mendapat beasiswa untuk program Magister Profesi dan Sains Psikologi
5. Saya heboooh
6. Saya ingin berpola hidup sehat (lagi)
7. Saya ingin memiliki sekolah
8. Saya ingin membangun masjid
9. Saya sedang berusaha menjadi penulis
10. Saya sangat suka mengajar anak-anak karena ..........
11. Saya menyukai ketertiban dan tekun, meski begitu, saya ramah, nggak menakutkan kok :D :D :D *jadi, hapuskan bayangkan seorang wakil kepala sekolah bagian tamtib yang kaku, serius, dan kalau sedang berpikir, lipatan dahinya mencapai sepuluh!*. Baca saja ini :).

Oke, tugas ketiga saya sudah saya laksanakan, sekarang, saya akan menyelesaikan tugas saya keempat, yaitu menjawab soal-soal dari pemberi award *jadi kangen kuis, UTS, dan UAS :P* :D

1. Apa sih yang paling Anda sukai dari diri Anda sendiri?

Ke-perfectionist-an saya.

Kata banyak orang, saya seorang perfectionist, saya nggak suka mengerjakan berbagai hal ala kadarnya. Saya maunya yang detail, yang wah, yang keren, dan yang spektakuler. Dengan ini, saya bisa selalu maksimal dalam melakukan sesuatu (menurut 'kacamata' saya, tapi banyak orang yang berpendapat demikian juga, malah ada yang merasa hasil saya keren, padahal menurut saya biasa-biasa saja) sehingga ketika bekerja untuk kelompok, banyak yang sudah merasa puas.

Tapi, sifat inipun membuat saya kadang lambat bekerja, karena dalam bertindak, saya terlalu banyak pertimbangan/sangat hati-hati dalam membuat keputusan. Alhamdulillahnya ya, saya nggak bekerja sebagai dokter yang terkadang membutuhkan penanganan/tindakan cepat untuk menyelamatkan nyawa.

Selain itu, sifat saya ini membuat saya 'berprinsip' mending nggak daripada hasilnya standart (banget). Saya tahu itu nggak baik, dan saya sedang berusaha memperbaikinya. Karena saya sekarang telah menyadari, bahwa sedikit tapi terus-menerus akan mengantarkan kita pada banyak hal yang luar biasa. Lakukanlah semampumu sebaik mungkin (tanpa memaksakan diri/ngoyo karena kapasitas kita (jauh) di bawah impian kita)! :)

2. Apa bahagia menurut Anda?

Bahagia adalah saat kita bisa memberi manfaat kepada orang-orang di sekitar kita. Belanja sampai puas, uang yang banyaaaaak banget, rumah yang besaaaaar banget, dan kekayaan lain yang yakin nggak habis sampai kita meninggal tanpa ada limit, mungkin terlihat membahagiakan. Tapi bagi saya, memberi dan melakukan kegiatan sosial jauh lebih bisa membuat saya bahagia.

Kita hidup memang butuh harta, tapi mereka bukan segala-galanya.

Porsi seimbang antara kehidupan untuk orang lain dan diri sendiri akan membuat kita bahagia :).

3. Andai Anda tokoh kartun, kira-kira akan menjadi siapa?

Doraemon! :)

Sampai sekarang, saat usia saya sudah 22 tahun, saya masih suka doraemon. Bahkan, kalau ada waktu, saya masih menonton doraemon di RCTI di hari Minggu pukul 08.00 :D.

Karena Doraemon dapat mengeluarkan apa saja dari kantongnya. Saya ingin bisa mengeluarkan apapun untuk menolong dan membahagiakan orang-orang di sekitar saya :).

4. Kalau ada yang mau kasih hadiah dan Anda dibolehkan memilih, mau minta apa hayoo?

Rumah! :)

Saya ingin komunitas save Street Child Surabaya memiliki rumah sebagai basecamp sehingga tidak perlu mengontrak rumah, pindah-pindah jika masa kontrak telah berakhir -tetapi pemilik rumah tidak ingin memperpanjang masa kontrak rumah-, dan pastinya mengeluarkan uang banyak untuk mengontrak rumah yang semakin lama harganya semakin meningkat. Saya ingin uang untuk menyewa rumah digunakan untuk tambahan membantu adik-adik jalanan dan marjinal agar mereka dapat hidup lebih layak.

saya nggak tau ya, apakah ini wajar/tidak. Yang jelas, saya selalu merasa sangaaaaat kasihan sampai-sampai saya nggak nafsu 'foya-foya' karena ingat mereka. Rasanya ingin semua yang saya miliki untuk mereka. Ya seperti hidup saya, saya dedikasikan bagi mereka begitu...

5. Jika seandainya dilahirkan kembali, dan boleh memilih Anda memilih dilahirkan sebagai siapa?

Sebagai Bill Gates karena dia nggak gampang menyerah sehingga mengantarkannya menjadi orang terkaya di dunia saat ini. Dengan kekayaan yang demikian banyak, saya tentunya dapat memberi orang-orang yang membutuhkan dengan jumlah uang yang buanyak.

6. Makanan paling enak versi Anda itu apa?

Sate ayam :D. Dari dulu sukaaaaa banget sama sate ayam, mau dikasih sate ayam berapa tusuk pun rasanya saya kuat menghabiskannya :D.

7. Kapan sih pertama kali ngeblog dan kenapa?

Kalau nggak salah dari tahun 2011, tapi karena saat itu isinya nggak bermutu, saya hapus deh posting-postingnya, dan mulai belajar rajin nge-blog yang berkualitas (versi saya :D) pada akhir tahun 2012.

Dulu niat awalnya buat gaya-gaya *hahaha, anak labil*, rasanya keren gitu punya 'www.anugrahrahmayani1.(blogspot.)com' :D.

8. Kalau kehabisan ide tulisan biasanya apa yang dilakukan?

Sejauh ini, saya nggak pernah kehabisan ide, saya HANYA bingung mau menulis apa dan bagaimana menuliskannya tanpa terkesan random. Saya ini orangnya cerewet banget, makanya pengen jadi penyiar dari SMP, tapi sampai sekarang belum kesampaian. Makanya kalau bloggy cermati tulisan-tulisan saya di blog ini ataupun di tumblr (sempet pendah ke tumblr gara-gara waktu itu katanya yang nge-hits tumblr -.- *labil lagi*), sering banget judul sama isinya kadang jauh banget tersambungnya, maunya cerita A, ealah mampir-mapir sampai ke Z :D.

9. Jika Tuhan memberi 1 saja kesempatan untuk berdoa dan menjamin akan dikabulkan, Anda berdoa apa?

"Ya Allah, berilah hamba kesempatan untuk membahagiakan orang-orang di sekitar hamba sampai hamba meninggal". Doa yang intinya saya 'tidak mengizinkan' Allah memberi kesedihhan sedikitpun pada orang tua, keluarga, dan siapapun, baik yang saya kenal ataupun tidak, bahkan pada orang-orang yang kami tidak saling mengenalnya. Saya ingin semua orang senyum bahagia, tanpa kesdihan dan tanpa kekecewaan.

10. Sebutkan satu saja lagu favorit dan kenapa?

Rangkaian Kata by Gita Gutawa. Lagunya menyentil semua orang untuk nggak cuma manis di mulut, cuma memberi harapan.

Memang, lagu tersebut ditujukan pada liar man. Tapi bagi saya, lagu tersebut bermakna luas.
Kamu..
Sempat buatku berpikir semua
Yang kita punya nyata
Kamu..
Dan semua kata-katamu semua
Palsu
Ke para calon pemimpin negeri ini juga bisa. Ayo, tepati janji Anda di masa kampanye! :D

11. Kalau misalnya ikut lomba blog, paling suka hadiahnya apa?

Apa ya? Saya ikut lomba bukan karena hadiah sih sebenarnya, saya ikut lomba dan kalau menang, cuma pengin punya prestasi. Jadi ada yang 'dibanggakan' gitu.

Jadi, hadiahnya piala, atau tropi, atau piagam gitu, intinya yang ada keterangannya kalau saya pemenangnya :).

Tugas kelima adalah pemberian award pada sebelas blogger. Hehehe, dan saya memilih *drum roll*:

1. Shefti Lailatul Latiefah http://sheilayla.blogspot.com/
2. Okke 'Sepatu Merah' http://blog.sepatumerah.net/
3. F. R. Ma'rifah Akhsan riffat-akhsan.blogspot.com
4. R. F. Ma'rifah Akhsan http://rusmaakhsan.blogspot.com/
5. Luckty Giyan Sukarno http://luckty.wordpress.com/
6. Amanda Tiara P. W. http://kotakgarisgaris.blogspot.com/
7. Robik Anwar Dani http://robikanwardani.blogspot.com/
8. Rossi S. Askhan http://zeilinrossi.tumblr.com/
9. Nurilla Iryani http://nurillairyani.com/
10. Octavani Nur Hasanah http://octavianinurhasanah.net/#sthash.v398bEMp.dpbs
11. Herlina P. Dewi http://secangkirkopimu.blogspot.com/

NB: Itu nggak ngayal kaaan, memberi penghargaan pada blogger yang sebagian besar penulis buku? Oke, semoga nggak salah! :D

Daaan, tugas terakhir adalah memberi sebelas pertanyaan pada sebelas orang penerima penghargaan dari saya. Tenang, soalnya mudah kok, sambil buka buku, googling, tanya siapa saja boleh kok, kan ini bukan UN, yang diawasi sama Densus 88 *seperti UN beberapa tahun yang lalu* :D.

1. 'Iri' (banget) sama perempuan yang seperti apa?

2. Mengapa (tolong jelaskan alasan Anda iri pada sosok perempuan yang telah Anda sebutkan di nomer 1!)?

3. Mending liburan ala koper walaupun jarang karena merogoh kocek yang dalam, atau liburan ala ransel saja, yang penting berlibur?

4. Mengapa (tolong jelaskan alasan Anda memilih berlibur ala koper/ransel!)?

5. Backpacker itu .....

6. Penulis itu .....

7. Perempuan itu harus .....

8. Barang-barang branded itu .....

9. Ilfil sama orang yang .....

10. Kejadian yang pengeeeeen banget terulang untuk kedua kalinya adalah .....

11. Pria idaman ku itu yang .....


Oke, dengan demikian, selesai sudah tugas saya sebagai penerima liebster award :). Selamat pada sebelas blogger yang terpilih dan selamat bertugas! *pakai style MC kompetisi-kompetisi* :D :D :D

Bye bloggy! :)

4 komentar:

  1. Wahhh...mamatihh...mamatih udah menerima award dengan penuh dedikasi *tsaaahh...

    terpesona pada deskripsi diri yg kelima "saya heboh"... ha..ha...

    Salam Hangat dari Bondowoso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa mak kok terpesona? Dilihat dari posting blog sudah ketahuan ya kalau heboh? :D

      Hapus
  2. Mati gueeeee buat pertanyaan nomer 11 -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehehe, kenapaaa? Biasa aja dong yak? :D

      Kasih tau suami dalam bayanganmu kelak aja seperti apa? :)

      Hapus