Senin, 14 April 2014

SECOND DAY: Nine Things About Myself

Hello bloggy! :D :D :D

Hari ini adalah hari kedua saya mengikuti "TEN DAY BLOG CHALLENGE". Dan topik hari ini adalah 9 HAL TENTANG DIRI SAYA :).

Hayo hayo, yang mengagumi saya, nge-fans pada saya, atau yang mulai jatuh cinta diam-diam pada saya, sini merapat :D :D :D *apaan sih*

1. I'm in Love with Everything, That's Sooooo Girlie

Mulai dari pakaian, jenis sepatu, tas, sampai warna, pilihan saya selalu jatuh pada hal yang sangaaat wanita, jaraaang banget bergaya casual deh :D. Saya suka pakaian bermotif bunga-bunga berwarna-warni.

Tas saya lebih banyak yang ala-ala wanita, bayangkan, saya hanya memiliki satu ransel, itupun ransel yang lucu, ga yang terlalu macho. Rasanya, saya ga pernah tertarik untuk membeli ransel atau carier yang harganya ga beda jauh sama koper atau trolly bag. Saya pergi ke luar kota untuk dua hari saja, bawa koper, mungkin karena sayangnya saya pada bahu saya :P. Saat kuliah pun, saya merasa lebih oke bila membawa tas printilan selain tas perempuan, daripada ransel, karena buku-buku yang saya bawa banyak + laptop.

Warna dan model sepatu saya pun sangat wanita meski saya jarang menggunakan high heels. Saya lebih nyaman menggunakan flat shoes berwarna pastel dengan hiasan pita. Bahkan kakak teman saya pun sampai pernah mengatakan 'ini nih Anugrah banget' :).

2. Saya Suka Keromantisan

Saya sangaaat suka menonton FTV atau film romantis dan membaca novel romantis yang bau-bau cinta. Maka, sangaaaaat ingin sekali saya diperlakukan dengan sangat romantis, penuh pengertian, perhatian, permakluman, dan ber-happy ending. Kadang, saat abang *haduh saya bingung ini mau menyebutnya apa disini*, tidak sesuai harapan saya, saya berpikir bahwa hidup memang tidak seindah cerita FTV, hahaha :D.

3. Saya Tidak Menyukai 'Tantangan'

Saya selalu merasa lebih baik bertindak selazimnya daripada melakukan hal yang nyentrik dan dianggap aneh oleh orang lain sehingga membutuhkan diplomasi bahwa yang nyentrik tersebut baik.

Saya ga suka tantangan itu sepertinya disebabkan oleh penanaman 'nrimo' oleh orang tua saya. Saya diajarkan/dibiasakan untuk nrimo/bersyukur atas semua yang telah saya dapat/miliki. Karena nrimo itulah saya jadi mudah merasa nyaman dan kenyamanan tersebut akhirnya sangat sulit/sayangkan untuk saya tinggalkan. Misalnya, sekarang ini saya jadi suka mikir beeerkali-kali untuk memutuskan melamar pekerjaan di perusahaan/tempat lain di luar kota, karena saya merasa sangat nyaman dan senaaang mengajar sebagai guru privat dan volunteer pengajar Save Street Child Surabaya, saya nyaman dengan pekerjaan saya walau mungkin pendapatannya ga seberapa, tapi saya melakukannya dengan senang hati dan menikmatinya :), saya takut jika bekerja di tempat lain membuat saya harus meninggalkkan mereka walau pendapatannya lebih besar...

4. Saya Ingin Mendapat Beasiswa untuk Program Magister Profesi dan Sains Psikologi

Saya sangaaat ingin mendapat beasiswa magister profesi psikologi di Indonesia dan sains psikologi di luar negeri. Kalau bayar sendiri biayanya mahaaal banget dan saya juga ingin merasakan kuliah atas hasil usaha saya sendiri (ga minta lagi ke orang tua :)).


Wish me luck, ya!

5. Saya Heboooh

Saya mudah panik, sangat heboh, dan saya hampir selalu terlalu bersemangat, termasuk dalam berbicara sehingga suara saya mencapai 7 oktav (saking melengkingnya suara saya, teman-teman sekolah saya mengatakan bahwa suara saya mencapai 7 oktav, sebelas dua belas sama suara Gita Gutawa kalau lagi nyanyi :D :D :D). Malah kata teman-teman kuliah, kalau berbicara, saya pakai pengeras suara -_____________-.

6. Saya Ingin Berpola Hidup Sehat (Lagi)

Saat kelas 2 SMA, saya sangat rajin bersepeda dan menjaga makanan, dan saat itu, berat badan saya bisa proporsional. Saya merindukannya! Sekarang rasanya panggilan kasur lebih saya dengar daripada panggilan pakaian olahraga, dan panggilan dari terang bulan coklat keju kacang, coklat, dan bakery juga lebih saya dengar daripada sayur. Huhuhuhu, meski kata sang abang dan murid-murid saya, saya gga gendut, tapi saya merasa gendut karena berat badan saya naik beberapa kilo dari berat yang saya katakan proporsionalsaat saya kelas 2 SMA itu :(.

Sungguh saya ingiiin sekali seperti dulu kelas 2 SMA, semoga bisa segera terlaksana ya, yoga dan pola makan hidup sehat :).

7. Saya Ingin Memiliki Sekolah

Memimpikan memiliki sekolah yang memanusiakan manusia (seperti sekolahnya Kak Seto) khususnya untuk kalangan menengah ke bawah telah saya impikan sejak saya masih sekolah. Kata banyak orang, hati saya sangat mudah tersentuh, saya sangat mudah merasa iba pada orang yang nasibnya tidak seberuntung saya. Saya ingin membantu mereka semua dengan membukakan lowongan pekerjaan bagi keluarga yang tidak mampu, sekaligus menyediakan rumah tinggal yang layak bagi mereka. Sedangkan anak-anak mereka dapat sekolah dengan baik (dengan fasilitas dan metode pengajaran yang sangat baik) tanpa pungutan biaya sepeser pun yang dapat/akan memberatkan/membebani mereka.

Saya ingin para keluarga miskin, termasuk anak-anaknya, bisa merasakan kelayakan dalam hidup ini.

8. Saya Ingin Membangun Masjid

Saya sangat berharap Allah memberi saya kesempatan untuk bisa membangun masjid yang indah, yang dapat digunakan oleh siapapun untuk beribadah. Saya ingin, saat saya meninggal nanti, masjid ini menjadi salah satu penolong saya di akhirat nanti. Bukankah saat meninggal, maka putuslah amalnya, kecuali tiga hal: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang shalih yang mendo’akannya? :)

9. Saya sedang Berusaha Menjadi Penulis

Daaan, telah sejak lama pula, saya ingin bisa mengeluarkan buku yang 'best seller'. Seingat saya, mimpi menjadi penulis diawali dengan pujian terhadap tulisan saya saat pelajaran Bahasa Indonesia. Saya sempat melupakan cita-cita itu, hingga akhirnya muncul lagi akhir 2013 lalu, saat saya menjadi pemenang ketiga pada review book contest yang diadakan salah satu penerbit, padahal itu saya coba-coba lhooo, dan itu juga kontes tentang menulis yang saya ikuti pertama kali :).



Yaaa, itu adalah kesembilan hal mengenai diri saya :D. Hehehe, isinya lebih banyak pada keinginan ya? Yaaa, wish me luck, my dearest bloggy :*.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar